About Us

My photo
Shiratsuki merupakan sebuah tim cosplay asal Semarang yang beranggotakan makhluk-makhluk aneh.

20081021

Sebuah Perjalanan

"Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang..."
"Perjalanan ini... Terasa melelahkan..."

Mungkin dua kalimat dari dua lagu di atas cocok buat ngegambarin perjalanan Three Mas Kenthir [TMK] Shiratsuki [Meronpan, Oden, dan Ramen] di hari Jumat, 20081018 yang cerah dan panas itu. Ya! Perjalanan!! Perjalanan apa? Dan ke mana? Begini ceritanya :

Setelah pada selesai kuliah, TMK kumpul di Smaga buat bayar tiket halalbihalal yang diadain Archangel. Pas ngobrol-ngobrol di kantin Smaga, TMK punya rencana abis Jumatan mau ke Undip atas ngambil kaos olah raga [Oden penggembira]. Sekalian aja nagih duit. Terus SMS Dango, bilang kalo mau ketemu di Undip atas. Tapi ternyata abis Jumatan, Dango masih di rumah. Entah atas ide siapa, terbersit niat untuk ke rumah Dango. Langsung SMS Dango, bilang kalo TMK mau ke rumah Dango dan tanya alamat rumahnya. Begini jawaban Dango via SMS [sesuai yg tertulis di HP] :

Dango : "Ha! Yakin!? Jl. Bukit Seroja 1 blok E no 184 sendang mulyo. Patokan.ny RS ketileng dpn ad gang msk. Ad bunderan belok kanan, trus kiri."
Dango : "Abiz it ad ruko, Samping ruko (yg tingkat) ad gang kcl km msk aj. Lurus mpe ad jalan naik Km naik gang ptama/ plg bwh ad gapura ijo msk"
Terus TMK tanya warna pager rumah Dango, dan dibalas sbb :
Dango : "Warna.ne ap y Merah ketoke. Ntar mu d bunderan aj tak jmpt d stu"
TMK terus bilang : "G sah. Km d rmh ja nyiapin mknn. Delight b'3" ==>[ketoke nggaya banget]
Abis Jumatan, TMK SMS Dango lagi minta petunjuk kalo dari arah Sigar Bencah, dijawab :
Dango : "Turun sigar bencah mpe ngepol Ktemu p3an Km blok kiri Lrs cari gang 2 jalur yg d tembk d kasi ubin item Naik, d bunderan msh lrs mpe ktemu jln trn. Gang plg bwh"
Dango : "Nin [meronpan-red], p3an ad 2 Km blk d p3an yg k2 Jgn yg ptama Ingat! Halah Pokok.ny turun sigar bencah ngepol"

Langsung meluncur ke Rektorat Undip atas buat ngambil kaos OR. Sampai di rektorat, TMK muter-muter nyari tempat penukaran kupon berhadiah, halah! Tempat ngambil kaos maksudnya. Setelah dapet langsung meluncur mencari rumah Dango via Sigar Bencah.
Lewat Sigar Bencah serasa melewati dunia lain. Abis lewat Sigar Bencah, TMK ngikutin petunjuk dari Dango. Nyari pertigaan kedua setelah Sigar Bencah. Setelah ketemu, langsung ngikutin petunjuk selanjutnya. Lurus nyari gang 2 jalur yang di tembok dikasih ubin item. Udah jalan sampe jauh tapi gak ketemu juga gang yang dimaksud. Sampai akhirnya ketemu gang dua jalur tapi nggak ada tembok ubin itemnya. Nekat aja. Sempat ragu juga tapi TMK semakin yakin karena ada tanjakan yang berarti naik. Abis naik ketemu bunderan [sesuai petunjuk Dango]. Secercah harapan muncul dan TMK berpikir akan segera sampai di rumah Dango. Tapi... Apa yang terjadi saudara-saudara?

Kalo menurut petunjuk Dango, abis bunderan ada jalan turun. Emang bener abis bunderan ada jalan turun, tapi turunan yang ini sangat curam dan rusak. TMK mikir gak mungkin turunan yang ini, mesti salah. TMK juga mikir, "Masak Onya' [Dango-red] saben dina lewat kono... Sangar men... Selamet apa ra kuwi? Apa ra nge-trill?" Setelah ketawa-ketawa meratapi kebodohan, TMK melanjutken perjalanan mencari rumah Dango. Kembali ke jalur yang benar.
Walau sudah menyusuri jalan berkilo-kilo tapi tetep gak ketemu. Sampai akhirnya sampai di sebuah pertigaan daerah Sambiroto. TMK berhenti lalu SMS Dango, bilang kalo posisi sampe di Akbid Karsa Mulia. Dango membalas :

Dango : "Opo kui? Mu td turun sigar bencah trs ngepol mpe p3an belok kiri kan?"

TMK lalu bilang udah sampe ngepol banget. Mengingat waktu yang limit, TMK memutuskan batal ke rumah Dango. Sambil istirahat, Meronpan memotret beberapa objek. TMK lalu berencana ke rumah Yakiniku tapi SMS dulu. Dibales sbb :

Yakiniku : "Ngapain k rmhQ??Q ad d rmh, tp q mw tUrun m ma2Q m masQ jg, ge nungGu masQ..Ad ap toh?Y gpP ,mampir tok toh?"

Balesan dari Yakiniku bikin TMK agak ragu untuk ke rumah Yakiniku karena mau pergi. TMK lalu tanya kira-kira mau pergi jam berapa dan bilang mau nagih duit. Dibales :

Yakiniku : "Plg bntar lg.MasQ ud pulang ow brusan.Lha py ik?Bs g dtalanGi dlu?"

Akhirnya TMK batal ke rumah Yakiniku. Karena pada laper, diputusken makan siang. Setelah berunding, diputusken makan di warteg di Thamrin. Lanjut perjalanan. Sampailah di warteg di Thamrin. Pesen makan lalu makan. Pesen es teh sampe nge-jog. Leyeh-leyeh dulu di situ. Terbersit niat untuk ke rumah Tepanyaki. SMS dulu. [Berhubung SMS dari Tepanyaki kehapus, maka tidak ditampilkan percakapan itu]. Ternyata Tepanyaki masih kuliah. Ya sudah. TMK lalu bilang mau ke rumah Tepanyaki nagih duit sekitar jam 4an. TMK terus ke Smaga. Di Smaga hot spot-an. Saat asyik hot spot-an, koneksi diputus secara paksa oleh pihak yang punya hot spot. Abis itu salat. Abis salat ke rumah Tepanyaki. Tapi si Oden gak ikut. Meronpan dan Ramen cuma nunggu Tepanyaki di depan gang rumahnya. Tepanyaki pun nemuin sambil bawa duit. Ramen sepertinya sangat membutuhkan itu daripada duit. Abis ngobrol-ngobrol sejenak, Meronpan dan Ramen pulang.

Berakhir sudah rangkaian sebuah perjalanan Three Mas Kenthir muter-muter yang melelahkan itu.

2 comments:

  1. hohoho...
    kasian banget...pasti salah belok...di sana kn banyak p3an...

    ReplyDelete
  2. wkakakakakakakakakkakaa

    besok lagi yok

    kesasar bareng bareng

    ReplyDelete

!!! NO SPAM !!!