About Us

My photo
Shiratsuki merupakan sebuah tim cosplay asal Semarang yang beranggotakan makhluk-makhluk aneh.

20081003

Nobar + Bureng [Nonton Bareng + Buka Bareng] Shiratsuki

Tepat satu hari menjelang Lebaran alias tanggal 30 Ramadhan 1429 atau tanggal 30092008, Shiratsuki ngadain nonton bareng film Laskar Sanjaya, eh keliru, Laskar Pelangi di Citra21 yang dilanjutin buka bersama di PH.

Acara ini memang telah direncanain sejak lama. Niatnya sih mau ngumpulin semua member Shiratsuki baik yang lama maupun baru, baik yang di Semarang maupun yang di Bandung. Tapi apa boleh buat, ternyata banyak member yang udah harus pada mudik maupun ada urusan lain. Jadilah nobar+bubar ini cuma diikutin oleh 10 orang, itu pun yang member Shiratsuki cuman 7 orang, sisanya makhluk-makhluk plus-plus [MMPP].

Yang ikut nobar :

  1. Hanin a.k.a Meronpan
  2. Johnboed a.k.a Oden
  3. Rocky a.k.a Gyuudon
  4. Mirza a.k.a Oyakodon
  5. Onya a.k.a Dango
  6. Anyuk a.k.a Takoyaki
  7. Aoki a.k.a Tepanyaki
  8. Mbak'e Aoki
  9. Mifta [kancane Mirza]
  10. Ra ngerti jenenge [kancane Mirza]
Sejak kira-kira jam 9nan, Meronpan dan Gyuudon udah nyampe di CL. Padahal CL baru buka jam setengah 10an. Begitu buka langsung melesat ke Citra21 yang tentu saja juga belum buka. Setelah buka Meronpan langsung antri. Dan didapatlah 10 tiket nonton Laskar Pelangi jam 14.15 di Studio 2 kursi F 1-10. Abis pesen tiket, Uiro SMS gak jadi ikut, Ree juga gak jadi ikut. Weleh!! Sempat terbersit niat untuk menjual dua tiket itu. Tapi, Oyakodon langsung menawarkan dua tiket itu ke teman-temannya dan sukses mendapat pengganti Uiro dan Ree. Meronpan, Gyuudon, dan Oyakodon thowaf keliling CL sambil nunggu yang lain. Oden pun datang. Keempat makhluk ini ngobrol-ngobrol di depan bioskop nungguin para cewek Shiratsuki.

Dango dan Takoyaki pun datang. Keenam makhluk ini tongkrongan di dalam bioskop sambil menghadap laptop yang dibawa Dango. Abis itu sholat. Abis sholat, Oyakodon menjemput Mifta. Karena ke-baka-an anak-anak Shiratsuki, laptop pun kebawa Oyakodon. Jadilah lima makhluk ini ngaplo di Citra karena gak ada laptop. Sekitar jam 1an, Tepanyaki dan mbak'e datang. Tak lama kemudian, Oyakodon dan Mifta datang. Ini dia yang dinanti-nanti, Laptop! Bukan Oyakodon tapi laptop! Haha... Langsung utak-atik laptop sekalian nungguin film-nya main.

Temennya Oyakodon yang satu lagi pun datang. Pintu studio 2 dibuka. Kami gak langsung masuk nunggu agak sepi baru masuk. Kursi kami strategis. Setelah meniti beberapa anak tangga, belok kanan tinggal lurus ada 10 kursi kosong itulah tempat kita.

Posisi duduk kami [urut dari kursi 1-10, nek ra salah] : Oyakodon, Oden, Gyuudon, Dango, Meronpan, Takoyaki, Tepanyaki, Mbak'e Tepanyaki, NN, Mifta.

Setelah disuguhi iklan-iklan jaman baheula, film Laskar Pelangi pun diputar. Lampu dimatikan. Selama film diputar penonton kadang ketawa, diam, dan larut dalam kesedihan. Tapi dalam rombongan kami, ada orang yang tertawa di saat yang tak tepat. Gyuudon merusak suasana saat adegan Pak Harfan tiada. Saat seisi studio terdiam karena adegan yang sedih itu, Gyuudon tiba-tiba nyeletuk, "Pak Cik telah mangkat" lalu ketawa. Dango dan Meronpan langsung bereaksi menyuruh Gyuudon untuk diam. Jam 4an, film selesai. Kami foto-foto dulu sebelum dikukut oleh petugas yang dijuluki Pak Kumis.

Oyakodon dan kedua temannya langsung berpulang ke rumah orang tua. Di luar bioskop, karena pada dasarnya anak-anak Shiratsuki pada narsis, dengan cueknya foto-foto di tangga sekalian uji mental di tempat umum [bagi cosplayer, ketahanan mental adalah suatu hal yang penting].

Puas menarsiskan diri, lalu sholat. Abis sholat, melesat ke PH. Padahal maghrib masih kurang sejam.


Yang ikut bureng :

  1. Hanin a.k.a Meronpan
  2. Johnboed a.k.a Oden
  3. Rocky a.k.a Gyuudon
  4. Onya a.k.a Dango
  5. Anyuk a.k.a Takoyaki
  6. Aoki a.k.a Tepanyaki
  7. Mbak'e Aoki
  8. Kancane Takoyaki

Duduk-duduk dulu lah sambil pesen dan ngutak-atik laptop lagi. Awalnya bertujuh tapi mendadak kedatangan seorang lagi temennya Takoyaki. Jadi berdelapan. Kami pesen Delight berempat 2, minumnya C*** C***, dan Takoyaki tambah pesen Banana Split. Beberapa menit sebelum maghrib, pesenan telah diantar ke meja kami. Sungguh menggoda selera.


Tiba-tiba seorang petugas memberitahu bahwa maghrib telah tiba. Alhamdulillah!! Buka puasa terakhir. Langsung sikat bleh!! Tapi kami akhirnya menyerah dan pizza gak abis. Diputuskan dibungkus. Banana Split pesenan Takoyaki tiba. Sembari Takoyaki menikmati Banana Split, mari kita saweran dulu.

Kami pun minta bon-nya lalu bayar. Pizza yang tersisa pun telah dibungkus. Sebelum pergi meninggalkan PH, foto dulu.

Ternyata MT udah tutup dan gelap, kami pun keluar lewat sisi luar PH. Sebenarnya kami mau ke sholat Maghrib di musholanya CL, tapi CL juga udah tutup. Ya sudah, langsung saja ke Baiturrahman. Dalam perjalanan ke Baiturrahman, terdengar kumandang takbir. Suasana Lebaran udah terasa.

Selesai sholat, kami menuju ke lapangan Simpang Lima untuk melancarkan aksi idiot. Kami duduk-duduk sambil makan pizza tadi. Kenyang makan pizza, sesi pemotretan aksi idiot dimulai.


Dai Sentai Shiraranger


Saat melancarkan aksi idiot, di sebuah sisi Simpang Lima tampak sepasang pasangan homo sedang memadu kasih. Puas foto-foto, saatnya transfer foto. Di sela-sela transfer foto, kami melihat hanabi [kembang api]. Sugoi…!!


Akhirnya baterai laptop habis dan laptop pun mati. Kami memutuskan pulang karena hari yang sudah malam.

Berakhirlah acara satu hari bersama Shiratsuki. Harapan selanjutnya? Kapan-kapan nonton bareng lagi dan makan-makan lagi. Semoga aja tahun depan bias buka bareng lagi kayak tahun ini yang sampe dua kali.

Terakhir, karena postingan ini dibuat dalam suasana Lebaran, Shiratsuki mengucapkan, “Danjiki no ato no daijitsu omedetou gozaimasu. Moshi machigai ga attara, moshiwake gozaimasen. Hontou ni gomennasai…!! Met Lebaran 1429 H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin. Sugeng riyadi, nggih…!!”




SHIRATSUKI WA SAIKOU…!!! FOREVER WE CAN MAKE IT…!!! xD



Pye wis gondrong rung?
We.. lha beneran…







2 comments:

  1. huaaaaaaaaaahhhhhhhhh...
    pengen ikut !!!!!!


    ayo2, mkn2 lgi skalian HALAL BIHALAL...

    besok senin, bisa ga??

    yang punya foto2nya sapa ya??

    ReplyDelete
  2. gawe seng kloter ke 2 yooook!!!!


    pengen........ T.T

    ReplyDelete

!!! NO SPAM !!!