About Us

My photo
Shiratsuki merupakan sebuah tim cosplay asal Semarang yang beranggotakan makhluk-makhluk aneh.

20081028

Menghadiri Halalbihalal Archangel

Sabtu, 20081018, diadain acara halalbihalal J-Lover Semarang yang diadain oleh salah satu tim cosplay yaitu Archangel. Makhluk-makhluk aneh bin ajaib Shiratsuki juga datang ke acara ini. Cuma delapan orang plus Mbak Uru. Kedelapan makhluk itu adalah : Meronpan, Ramen, Oden, Omuraisu, Sukiyaki, Dango, Yakiniku, dan Tepanyaki.
Kesembilan makhluk ini kumpul dulu di depan ex-Ventura. Janjinya sih kumpul jam 06.30 pm, tapi pada kenyataanya baru dateng semua sekitar jam 07.15 pm. Kedelapan makhluk Shira dateng dengan warna yang mencolok, kuning. Kompak. Dan nggak lupa make gelang dari Bali pemberian Ramen. Setelah nunjukin tiket, Pasukan Kuning yang sangat mencolok ini pun masuk ke area. Di dalam ternyata acara telah dimulai. Cukup ramai. Sedang perform sebuah band yang entah apa namanya. Di sana terlihat beberapa makhluk yang ber-cosu [yang ternyata adalah Archangel yang ngeluarin kostum dari lemari mereka]. Setelah puas lihat keadaan sekitar, kami foto-foto. Kami juga sempat berfoto bersama bapak-bapak polisi [walau ngakunya bukan polisi tapi Bankom].

Ramen, Oden, dan Sukimin juga sempat berfoto untuk iklan REG [spasi] Mistis kirim ke 98xx, Primbon kami pas untuk Anda.

Di acara itu ada benda yang sangat menarik perhatian yakni Teruteru Bouzu yang ukurannya nggak lazim dan terkesan menakutkan karena tampak seperti “permen”.

Mengenai foto di atas, saat Meronpan memotret Teruteru Bouzu itu, Meronpan membuat nggonduk gitaris dari band yang entah bernama apa. Mengapa nggonduk? Karena Teruteru Bouzu itu nggantung di atas panggung dan dekat dengan gitaris. Sang gitaris sampe udah pose dikira Meronpan mau moto dia, padahal yang difoto itu Teruteru Bouzu bukan sang gitaris. Meronpan juga sempat moto beberapa makhluk yang bercosu.

Setelah itu kami berkenalan dengan para personel GOS Band yang ngajakin dateng ke Gatai 2 Kudus. Abis ntu, makhluk-makhluk ra jelas [MMRJ] ini berdiri melingkar lalu foto-foto tapi yang keliatan cumin tangan bergelang yang mengepal dan kaki bersandal dan bersepatu.
Acara berikutnya adalah sebuah cabaret dari tuan rumah Archangel. Saat cabaret ini, angin bertiup sangat kencang. Ramen, Oden, Meronpan, Omuraisu, dan Sukimin mengharapkan sesuatu terjadi. Sampai-sampai handycam dan digicam di-stand by-kan untuk mengabadikan sesuatu itu. Tapi sesuatu yang diharapkan itu tidak terjadi karena angin kurang kencang. Setelah cabaret bersambung dari Archangel, lanjut dengan sebuah performance dari Ogenki. Melihat band ini, langsung teringat kejadian “tidak hafal lirik” After Dark. Walau begitu, beberapa makhluk masih sempat jogedan [joged edan].


Hujan pun mulai membasahi tubuh kami seiring berakhirnya performance dari Ogenki. Perut pun mulai bersuara tanda kelaparan. Waktunya makan. Makan, saat dimana Shiratsuki bias diam. Untuk dapat makan, harus nunjukin tiket yang harganya 20000 itu. Abis itu, barulah ngantri makan.



Sukses antri makan, cari tempat yang enak buat makan. Akhirnya kami makan di bawah tratak di depan panggung walau itu berarti harus hujan-hujanan dulu buat nyampe sana. Saat makan, suasana menjadi hening sejenak. Ada yang habis, ada juga yang nggak habis. Sempat foto-foto juga. Abis makan, si Tepanyaki mendadak terkena serangan mag.




Sementara itu, hujan semakin deras, angin semakin kencang. Listrik di panggung sempat mati. Hal itu membuat acara sempat ditunda. Diduga telah terjadi sabotase yang dilakukan oleh oknum yang tidak senang dengan acara ini. Beberapa menit kemudian, listrik sukses hidup lagi. Acara dilanjutkan dengan games. Games ini berupa lomba teriak terlama. Siapa yang paling lama dia yang menang. Shira ngirim delegasi buat ikut games itu. Sang delegasi Shira yaitu Sukimin. Di atas panggung Sukimin meneriakkan sebuah kata yang beda dari yang lain. Dia berteriak, “SUSUU!!” Ternyata berkat kata “Susu” [yang sebenarnya berasal dari budaya Laskar Sanjaya], Sukimin berhasil menjadi kampiun lomba teriak ini. Setelah penyerahan hadiah, Sukimin disambut oleh Meronpan.



Hadiah itu ternyata berisi tempat foto. Entah kenapa, setelah Sukimin maju, Tepanyaki langsung sembuh. Games berakhir, cabaret berlanjut lagi. Hujan pun mulai reda. Usai cabaret yang entah gimana jalan ceritanya itu, tampil band yang bernama Reon. Walaupun tidak tampak seperti band beraliran visual, tapi mereka bawain lagu-lagu dari band visual seperti Gazette.


Saat Reon tampil, sepertinya ada idola baru di kalangan cewek-cewek Shira. Nggak usah disebutin siapa idola baru cewek-cewek Shira.
Abis ntu, lanjut dengan performance pamungkas dari Lemonade. Mereka bawain lagu-lagu dari L’Arc~en~Ciel yang sudah sangat amat tidak asing di telinga.


Seiring berakhirnya performance dari Lemonade, berakhir pula acara ini. Seperti biasa, Shira nggak langsung pulang tapi nunggu sepi dulu. Shira bernego dulu dengan Nona a.k.a Zu mengenai cabaret tanggal 2610. Di saat inilah John digasaki terus. Negosiasi usai, time to leave. Waktu menunjuk sekitar jam 10.30 pm. Di luar sebelum pulang, masih sempat foto lagi.


Berakhir sudah seluruh rangkaian acara halalbihalal ini. Overall, Shiratsuki menjadi yang paling mencolok dan paling imbisil di acara ini. Juga mungkin paling heboh dan ramai di acara ini. Setidaknya melalui acara ini, Shira [mungkin] menjadi lebih dikenal.

4 comments:

  1. Shimatta...

    Ternyata masih ada yang inget juga ma tragedi ga hafal lirik afterdark... :P
    Maklmum kita-kita demam panggung coz that's our first performance...
    harap maklum yah...
    n acara archie kemaren is the second Perfomance...

    Smoga besok2 klo maen bs lebih bgs lagi...
    Thanks 4 the attention in us...
    regard Ogenki's member...
    :)

    ReplyDelete
  2. @ogenki : ow, tnyta 1st perform ya..

    qta masi ingat kejadian itu coz videonya ada di aQ,,
    haha...

    tapi perform kalian bagus og,,
    mohon ditingkatkan lagi,,

    peace-shira member

    ReplyDelete
  3. Owh...

    arigato gazimasu...

    eh..ad info tentang acara di kudus ga..

    kita juga pengen maen disana tapi ga tw kdu hub

    siapa...

    ReplyDelete
  4. @ogenki : tnya bos kita aja,, dia tahu semuanya,, ok??

    ReplyDelete

!!! NO SPAM !!!