About Us

My photo
Shiratsuki merupakan sebuah tim cosplay asal Semarang yang beranggotakan makhluk-makhluk aneh.

20090217

Shiratsuki’s Visit to Shibuya on Prambors

[5men telat mosting]

20090120, Shiratsuki dapet kesempatan jadi bintang tamu di acara Shibuya on Prambors [SoP]. Gak semua ShiraRanger ikut ke SoP. Cuman diwakili oleh 17 ShiraRanger yaitu Meronpan, Dango, Ramen, Oden, Bulek, Baginda, Yakiniku, Teppanyaki, Nohara, Sukimin, Aihara, Nekoraisu, Anpan, Udon, Katsutori, Oni, dan Kisama, eh, Kisame. Bagaimana Shiratsuki bisa menjadi guest star di SoP? Begini ceritanya :

Sebenernya ide ngrusuhi SoP sudah tercetus sejak lama. Tapi belum kepikiran kapan bakal menginvasi SoP. Di pertengahan Desember 2008, salah satu makhluk SoP yang diketahui bernama Bodoh, eh, Aho malah menawari Shira buat jadi guess star di SoP. Penawaran itu dilakukan di chatbox blognya Shira. Kebetulan Meronpan baca penawaran itu dan langsung dijawab bulan depan [Januari] abis dari Kudus [padahal gak jadi ke Kudus]. Pada 20081223, sebuah band yang bernama GoS jadi bintang tamu di SoP. Menurut beberapa ShiraRanger yang dengerin siaran GoS itu menilai siarannya garing dan gak ramai. Meronpan dan Dango langsung punya ide ngrusuhi SoP edisi 20081230. Langsung saja dibuat polling. Beberapa ShiraRanger yang dipolling setuju-setuju saja. Dango lalu nghubungin Aho. Aho bilang kepastian baru bisa didapat tanggal 20081227 atau 20081228. Akhirnya kepastiannya Shira gak bisa jadi guess star tanggal 20081230. Aho lalu ngasih tiga pilihan yaitu 20090106, 20090113, dan 20090120. Setelah dilakukan pembicaraan, diputusin untuk milih yang tanggal 20090120. Shira ditetapkan jadi guess star SoP edisi 20090120.

Hari yang dinantikan datang juga. 20090120, tibalah saatnya untuk ngrusuhi SoP. Pada hari itu sebenernya latihan cabaret di rumah Nohara. Tapi karena banyak yang gak dateng, ya gak jadi latihan. Sebagian ShiraRanger yang udah di rumah Nohara langsung berangkat ramai-ramai abis maghrib. Langsung menuju FPP menemui Nekoraisu dan Anpan. Lanjut ke Undip menemui Dango dan Kisama, eh, Kisame. Terus langsung ke Prambors karena Yakiniku udah nunggu di sana.

Waktu telah menunjuk pukul 07.00 pm lebih. Itu berarti acara Shibuya on Prambors telah dimulai. Tiba di Prambor langsung masuk dan disambut bapak-bapak yang sepertinya penjaga di sana. Kami langsung dipersilakan masuk dan duduk menanti jatah siaran. Sempet ngintip studio yang digunakan siaran. Ternyata di dalam ada sesosok makhluk yang diimpor langsung dari Jepang yang bernama Chie a.k.a Kelly. Para ShiraRanger ini sempet foto-foto gak jelas.

Ndelokke logone Prambors dadi kelingan Warkop yang jelas legendaris.

Aho lalu keluar dari sarangnya. Ngasih tau kalo yang bisa masuk ke ruangan cuman empat atau lima orang saja. Pernyataan Aho itu membuat para ShiraRanger ini agak kecewa karena gak semua bisa masuk dan bisa on air. Padahal tujuannya bawa pasukan banyak tu supaya bisa ramai dan rusuh. Berusaha nego-nego dengan Aho biar semua bisa masuk. Tapi apa boleh baut, eh, buat tetap gak diizinken masuk semua. Akhirnya dibahas sebentar siapa-siapa saja yang masuk buat siaran. Diputuskanlah lima orang yang mewakili delegasi Shira. Kelima delegasi itu adalah Meronpan, Dango, Bulek, Baginda, dan Sukimin.

Penantian panjang [halah berlebihan] pun berakhir. Sekitar pukul 08.10 pm, kelima delegasi ini masuk ke studio siaran. O yo, pas disuruh masuk Aho bilang perwakilan empat orang, tapi Meronpan lalu bilang empat plus satu fotografer. Aho setuju jadilah yang masuk lima orang.

Di dalam ruangan udah ada Wulan, Aho, dan Chie. Langsung dipersilakan duduk. Lalu Meronpan disuruh nunjukkin foto-foto pas cosplay yang ada di FS/blog karena Chie-san pingin liat. Meronpan pun disuruh buka blog dan FS Shira. Saat sedang buka blog/FS, Chie-san nanyain binder Meronpan. Chie-san berkata, “Kore wa nanda?” Karena menunjuk gambar Haruhi, dijawab, “Haruhi, Suzumiya Haruhi.” Chie-san malah tanya lagi. Kali ini Meronpan mudeng yang dimaksud Chie-san tu bukan gambar Haruhi tapi bindernya. Mau dijawab “binder”, takut gak ngerti. Akhirnya dijawab, “No-to [note]”. Chie-san pun mengerti dan malah buka-buka binder.

Bagian siaran Shira pun akan segera dimulai. Dipersilakan make mic. Tapi Sukimin malah berkata, “Menong? Menong?” sambil kebingungan nyari mic yang ada di depannya. Mic ketemu, siaran dimulai. Setelah meneriakkan “SHIRATSUKI”, perkenalan satu-satu dari kiri ke kanan. Saat perkenalan ini nyebutin nama asli dan nama alias di Shira.

Karena penulis lupa tentang detail pas siaran jadi berikut disampaikan secara garis besarnya saja.

Selama on-air itu ditanyai berbagai macam hal. Seperti Shira terbentuk sejak kapan, visi-misi Shira dll. Dan tentu saja tidak lupa masalah cara ingin gabung. Kalo mau gabung bisa hubungi Meronpan yang nomor HPnya tercantum di FS Shira, atau lewat FS di shiratsukicosplay@gmail.com atau lewat blog di shiratsukicosplay.blogspot.com. Berikut foto-foto selama di dalam studio siaran :

Jatah siaran Shira pun berakhir. Abis ntu, para ShiraRanger foto-foto bersama Wulan, Aho, dan Chie.

Selesai foto-foto para ShiraRanger ini langsung pamitan dan berjalan ke luar. Di luar Prambors sempet ngobrol-ngobrol gak jelas dan bingung mau ke mana selanjutnya. Akhirnya diputusin ke Pahlawan depan Gubernuran buat foto-foto sejenak sebelum pulang dan ngomongin masalah rekaman. Lagi-lagi foto.

Puas foto-foto dan pembicaraan telah berakhir berarti saatnya pulang ke rumah/kos masing-masing.

Overall, jika dibandingin dengan yang pas siaran di Iroiro, rasanya siaran di SOP ini terasa kurang piye ngono. Rasanya lebih heboh dan banyak hahahihi yang pas di Iroiro. Suasana pas di SOP gak seakrab yang pas di Iroiro. [Gomen jika ada orang SOP yang baca postingan ini] Coba kalo semua ShiraRanger bisa ikut on-air, pasti bakal rusuh, rame, heboh, imbisil.

No comments:

Post a Comment

!!! NO SPAM !!!